11 Tips Dan Petua Menghadapi Peperiksaan

Sebelas tips untuk membantu Anda dalam ujian:

SALAM-IMTIHAN-600-x-4502

1.
Ayo siap dan awal
Bawa semua alat tulis yang Anda butuhkan seperti pensil, pulpen, kalkulator, jam tangan (tangan), penghapus, penggaris, dan lain-lain. Peralatan ini akan membantu Anda berkonsentrasi sepanjang ujian.
2.
Tenang dan percaya diri
Ingatkan diri Anda bahwa Anda siap dan akan menghadapi ujian dengan sangat baik.
3.
Tenang tapi hati-hati
Pastikan meja dan kursi Anda dalam keadaan baik dan nyaman bagi Anda untuk menulis. Duduklah di vertikal.
4.
Pratinjau pertanyaan terlebih dahulu
Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca pertanyaan secara mendalam, tandai kata kunci dan tetapkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjawab setiap pertanyaan. Berencana untuk menjawab pertanyaan sederhana terlebih dahulu, pertanyaan sulit baru. Saat Anda membaca pertanyaan, catat gagasan yang muncul yang akan dijadikan jawaban.
5.
Jawab pertanyaan secara strategis
Mulailah dengan menjawab pertanyaan sederhana yang Anda tahu, lalu dengan pertanyaan skor tinggi. Pertanyaan terakhir yang harus Anda jawab adalah:
Pertanyaan tersulit,
Yang butuh waktu lama untuk menuliskan jawabannya,
Punya sedikit skor.
6.
Saat menjawab berbagai pertanyaan pilihan, perhatikan jawaban yang harus dipilih
Pertama, abaikan jawaban yang Anda tahu salah. Ketuk opsi jawab bila tidak ada pilihan jawaban yang dapat Anda abaikan. Jangan mengubah pilihan jawaban jika Anda tidak yakin karena pilihan pertama dari jawaban Anda biasanya benar, jangan ganti kecuali Anda yakin akan koreksi Anda.
7.
Saat menjawab pertanyaan esai, pertama pikirkan jawabannya sebelum menulis
Buat ikhtisar singkat untuk esai dengan terlebih dahulu memposting beberapa gagasan untuk ditulis. Kemudian aturlah ide-ide ini agar penting atau perlu didiskusikan terlebih dahulu.
8.
Saat menjawab pertanyaan esai, jawablah pertanyaannya
Tulis ungkapan pada ungkapan pertama. Gunakan paragraf pertama sebagai pengantar esai Anda. Gunakan paragraf berikutnya untuk membahas isi utama secara rinci. Dukung konten Anda dengan penjelasan, contoh, atau kutipan yang jelas dari buku atau media lain jika perlu.
9.
Bagi 10% waktu Anda untuk memeriksa jawabannya
Periksa jawabannya; Hindari keinginan untuk segera meninggalkan aula atau ruangan setelah Anda menjawab semua pertanyaan tes. Pastikan Anda menjawab semua pertanyaan. Baca jawaban Anda lagi untuk ejaan, struktur bahasa dan tanda baca. Untuk jawaban matematis, pastikan tidak ada kesalahan (misalnya salah meletakkan titik desimal). Bandingkan jawaban matematika sebenarnya dengan perhitungan sederhana.
10.
Analisis jawaban Anda
11.
Setiap ujian akan membantu Anda dalam mempersiapkan ujian berikutnya. Tetapkan strategi mana yang tepat untuk Anda. Tentukan strategi mana yang tidak menjadi dan berubah. Gunakan kertas ujian sebelumnya saat belajar untuk ujian akhir.
Berdoalah dan berpeganglah pada Allah S.W.T

Jangan lupa tinjau keputusan SAPS SAPS ibu bapa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *