7 Manfaat Daun Mangga Untuk Tubuh

7 Manfaat Daun Mangga Untuk Tubuh ~ Daun Mangga kemerahan atau keunguan ketika tender dan baru, dan tumbuh menjadi warna hijau gelap dan memiliki bawah pucat. Daun ini kaya vitamin C, B dan A. Mereka juga kaya akan berbagai nutrisi lainnya. Daun Mangga memiliki sifat antioksidan kuat karena mereka memiliki kandungan flavonoid dan fenol yang tinggi.

7 Manfaat Daun Mangga Untuk Tubuh

1. Mengobati Diabetes

Mangga daun sangat berguna untuk mengobati diabetes. Tender daun pohon mangga mengandung tanin yang disebut anthocyanidins, yang membantu dalam mengobati diabetes awal. Daun kering dan bubuk, atau digunakan sebagai infus untuk mengobati yang sama. Hal ini juga membantu untuk mengobati diabetes angiopathy dan retinopati diabetik. Daun teh Mangga sangat baik untuk tujuan ini. Rendam daun dalam secangkir air semalam. Saring dan minum air ini untuk membantu meredakan gejala diabetes. Hal ini juga membantu mengobati hiperglikemia. Daun mengandung senyawa yang disebut 3beta-taraxerol, dan ekstrak etil asetat yang bersinergi dengan insulin untuk mengaktifkan GLUT4 dan merangsang sintesis glikogen.

2. Menurunkan tekanan darah

Daun ini membantu menurunkan tekanan darah karena mereka memiliki properti hipotensif. Mereka membantu dalam memperkuat pembuluh darah dan mengobati masalah varises.

3. Memperlakukan kegelisahan
Untuk orang-orang yang menderita dari kegelisahan karena kecemasan, daun Mangga menyediakan obat rumah yang baik. Menambahkan dua atau tiga gelas Mangga daun teh ke air mandi membantu mengobati kegelisahan dan menyegarkan tubuh.

4. Empedu dan batu ginjal

Mangga daun membantu mengobati batu ginjal dan batu empedu. Asupan harian halus tanah bubuk daun Mangga, yang kering di bawah naungan, dengan air yang disimpan di tumbler semalam, membantu dalam memecahkan batu-batu dan pembilasan mereka.

5. Pernapasan masalah

Daun Mangga baik untuk semua jenis masalah pernapasan. Hal ini terutama berguna untuk orang-orang yang menderita pilek, bronkitis dan asma. Minum ramuan yang dibuat oleh mendidih Mangga daun dalam air dengan sedikit madu membantu untuk menyembuhkan batuk secara efektif. Hal ini juga membantu dalam menyembuhkan kehilangan suara.

6. Obat disentri

Mereka adalah sangat membantu dalam mengobati disentri berdarah. Daun kering dalam naungan harus menjadi bubuk dan kemudian diambil dengan air dua sampai tiga kali sehari untuk menghentikan disentri.

7. Telinga sakit

Sakit telinga dapat sangat mengganggu. Menggunakan obat rumah ini menyediakan bantuan baik. Satu sendok teh jus diekstrak dari Mangga daun sebagai eardrops menyediakan bantuan dari earache. Panaskan jus sedikit sebelum menggunakannya.

Sumber : http://www.qncjellygamat.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *