Belimbing Untuk Gondok

Belimbing Untuk Gondok Selamat datang di www.spesialisobatgondok.com anda sedang berada di situs yang tepat sekali karena saya akan menjelaskan tentang belimbing untuk penyakit gondok.

belimbing merupakan salah satu jenis buah yang bentuknya lanjong dan bergerigi membentuk seperti bintang dan rasanya asam. Belimbinmg adalah tanaman asli asia tenggara dan anak benua india. Belimbing sangat berguna sekali menghilangkan rasa nyeri dan bengkak, pada penyakit gondok, tetapi bukan buahnya yang dimakan namun daunnya yang dioleskan pada bagian leher yang bengkak atau gondok. Selain untuk gondok, daun belimbing juga baik untuk penyakit rematik, diabetes, sariawan, sakit gigi, dan batuk.

Ramuan ini sudah banyak dipakai dikalangan masyarakat dan terbukti ampuh dalam mengatasi rasa nyeri pada penyakit gondok. Jika ingin mencoba mengobati penyakit gondok dengan daun belimbing. Silahkan persiapkan daun belimbing wuluh dengan 3 siung bawang putih. Cuci bersih bahan bahan dan tumbuk keduanya sampai halus, kemudian kompreskan pada bagian leher yang bengkak.

Buah belimbing berwarna kuning kehijauan, saat baru tumbuh buahnya berwarna hijau, jika di potong, buah ini mempunyai penampang yang berbentuk bintang. Berbiji kecil dan berwarna coklat. buah ini renyah saar dimakan, rasanya manis dan sedikit asam. Buah ini mengandung banyak vitamin C. Salah satu wilayah yang terkenal akan produksi yaitu demak, jawa tengah, belimbing demak terkenal dengan ukuran besar, warnanya kuning cerah dan rasanya manis.

Tahukah anda ? masyarakat filipina memanfaatkan belimbing wuluh ini untuk mengobati penyakit kulit, seperti bekas gigitan serangga, gatal gatal dan jerawatan. Ternyata, daun belimbing ini mengandung flavanoid, yang dapat menghambat bakteri. Oleh karena itu, daun belimbing ini baik untuk obat tardisional atau ramuan yang dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Pohon belimbing tidak memerlukan banyak sinar matahari. Penyebaran pohon belimbing sangat luas, karena benihnya disebarkan oleh lebah. Pohon belimbing ini bercabang banyak dan dapat tumbuh hingga mencapai 5 m.

Belimbing Untuk Gondok

Baca Juga : Tanaman Herbal Untuk Penyakit Gondok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *