Cara Efektif Menghindari Penuaan Dini

Wanita saat ini mempunyai masalah kulit yang lebih berat daripada beberapa generasi sebelumnya.

Gaya hidup tak sehat, terpaan radikal bebas, perubahan iklim dan sebagainya membuat banyak wanita harus peduli terhadap kulit dan kesehatan.

Permasalahan penuaan dini yang dihadapi banyak wanita serta menjadi momok menakutkan. Guna menghindari penuaan dini, lakukan lah pencegahan penuaan dini berikut ini!

Nutrisi Dari Dalam
Selain memberi nutrisi berupa lotion atau krim, pemberian nutrisi dari dalam lebih penting. Konsumsilah makanan sehat seperti sayur, buah dan berbagai protein.

Pastikan jika Anda menghindari pola hidup tak sehat seperti minum minuman beralkohol dan merokok.

Lindungi Kulit Dari Matahari
Salah satu penyebab penuaan dini terjadi yaitu karena kulit sering terkena terpaan sinar UV A dan UV B. Pakailah payung atau topi jika kamu beraktivitas di luar ruangan yang sangat terik.

Seringlah menggunakan lotion atau pun sun block yang mengandung SPF yang tinggi, terlebih lagi jika aktivitas Anda antara pukul 9-4 sore.

Jangan Terlalu Sering Scrub
Kulit mati bisa menumpuk jika tak segera dibersihkan. Pastikan untuk mengangkatnya menggunakan scrub lembut maksimal sekali dalam seminggu.

Jangan terlalu sering memakai scrub atau pun peeling karena bisa bikin kulit merah serta mengalami iritasi.

Cuci Wajah Sebelum Tidur
Apapun aktivitas kamu, pastikan wajah telah dibersihkan terlebih dahulu sebelum kamu tidur.

Debu, sisa make up dan kotoran yang diakibatkan polusi yang menempel di wajah bisa merusak wajah sedikit demi sedikit, terutama jika kamu malas dalam membersihkan wajah sebelum tidur.

Istirahat Cukup
Tidur merupakan media guna meregenerasi kulit. Sel-sel kulit yang sudah rusak akan diganti menggunakan sel kulit baru, selalu lakukan tiap Anda akan tidur. Maka janganlah pernah meremehkan manfaat tidur.

Tidur setidaknya 7 sampai 8 jam sehari guna membantu kulit jadi tetap cerah dan sehat. Jika tak terlalu penting, hindari begadang.

Untuk perawatan kecantikan kulit lainnya Anda dapat menggunakan Gluta Lachel.

Dan untuk perawatan lainnya Anda juga bisa menggunakan Vaseline Petroleum Jelly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *