Cara Make Up Ala Orang Kurus

Seminar Public Speaking

Cara Memakai Make Up yang Natural Untuk Pemula – Setiap wanita ingin terlihat cantik menggunakan make up. Make up dapat membuat seseorang terlihat cantik, anggun serta menawan. Beberapa wanita menganggap bahwa make up merupakan kebutuhan utama dalam penampilan. Tetapi berbeda dengan wanita yang baru belajar make up atau pemula. Bagi pemula sulit sekali menggunakan make up yang natural karena tidak biasa menggunakannya. Penggunaan make up tersebut dapat dibagi menjadi beberapa jenis seperti natural, minimalis, glamor maupun gotic.
Jenis gaya make up tersebut memiliki penggunaan yang berbeda beda sesuai acara yang berbeda juga. Salah satu acara yang anda hadiri misalnya acara santai. Pada acara tersebut dapat menggunakan make up yang natural saja. Kali ini saya akan menjelaskan beberapa cara memakai make up yang natural untuk pemula yang dapat anda coba sendiri:

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memakai make up adalah kebersihan wajah. Setelah wajah benar benar bersih maka dapat menggunakan pelembab wajah yang bersifat ringan. Pakailah pelembab yang cocok dengan jenis kulit anda.

Cara Make Up Ala Orang Kurus

Seminar Public SpeakingSetelah menggunakan pelembab maka oleskan BB cream/foundation disekitar wajah dan leher secara merata. Pilihlah style pakaian pria kurus warna BB cream/foundation dengan kulit anda. Anda juga dapat memadukan 2 atau 3 foundation agar dapat menyamarkan warna kulit yang berbeda pada wajah dan leher.

Setelah itu gunakan kuas untuk mengoleskan bedak tabur agar merata keseluruh area wajah.

Untuk menghiasi mata anda maka dapat menggunakan eyeshadow berwarna soft agar terlihat tetap natural. Jika anda wanita yang memiliki kulit putih akan dapat menggunakan eye shadow berwarna cerah seperti biru, pink, hijau, maupun ungu untuk membuat wajah anda lebih cerah dan tidak pucat. Apabila kulit anda kuning langsat maka dapat dipadukan dengan eye shadow berwarna gold maupun coklat. Sedangkan untuk kulit sawo matang dapat menggunakan eye shadow yang bernuansa gelap atau metalik sehingga memiliki warna warna yang cerah contohnya gold, hijau tua ,ataupun coklat.

Gunakan pula eye shadow agar wajah anda lebih cerah. Pakailah pensil alis secara perlahan dari ujung alis sampai ujung luas batas alis. Anda dapat memakai warna hitam maupun dark coklat.

Untuk menambah riasan wajah anda dapat menggunakan eyeliner pada mata. Untuk menambah kesan natural pada wajah anda maka dapat menggunakan warna hitam ataupun coklat. Untuk menebalkan bulu mata anda maka dapat menggunakan maskara.

Yang terakhir percantik bibir anda dengan lipstik yang berwarna natural. Untuk kulit kuning langsat dan putih dapat menggunakan lipstik berwarna cerah. Sedangkan untuk kulit sawo matang dapat menggunakan lipstik berwarna gelap.

Demikianlah cara memakai make up yang natural untuk pemula yang dapat saya jelaskan. Jangan sungkan untuk tetap mencoba belajar make up. Bagi anda para pemula agar dapat mahir menggunakan make up apabila anda terus mencoba. Semoga artike ini dapat menjadi referensi pemakaian make up secara natural. Terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *