Cara Membersihkan Mesin Cuci 1 Tabung Dengan Cara Alami

Cara Membersihkan Mesin Cuci

Pernahkan Kamu terasa mesin pencuci berbau tidak enak? Mungkin saja ini waktu yang pas untuk bersihkan mesin pencuci Kamu. Bersihkan mesin pencuci dengan cuka putih atau pemutih baju tanpa ada bahan klorin untuk jalan keluar yang alami, walau sebagian produsen mesin pencuci merekomendasikan pemakaian pemutih memiliki bahan klorin.

Cara Membersihkan Mesin Cuci
Cara Membersihkan Mesin Cuci

Simak cara-cara alami dalam bersihkan mesin pencuci berikut ini.

Cara Bersihkan Mesin Cuci 1 Tabung (Top Loading)

Bersihkan mesin cuci 1 pintu Top Loading cukup simpel, Kamu cuma memerlukan cuka putih serta kain lap. Cemas mesin pencuci juga akan berbau cuka? Bila Kamu sudah membilasnya dengan benar, jadi aroma cuka akan tidak tercium sekali lagi.

  • Atur mesin pencuci dengan temperatur hangat, kemampuan maksimum dengan saat yang terlama.
  • Masukkan air panas serta berikan 4 cangkir cuka putih, tutup pintu mesin pencuci serta biarlah berputar-putar sebagian menit sampai tercampur rata.
  • Buka pintu mesin pencuci untuk berhenti sesaat sepanjang satu jam hingga cuka bisa bekerja maksimum seperti singkirkan bakteri, jamur, serta lumut di selang mesin pencuci.

Saat menanti sepanjang satu jam bisa dipakai untuk bersihkan sisi luar dari mesin pencuci. Pakai kain lap memiliki bahan kapas atau microfiber, celupkan kain itu terlebih dulu di rendaman cuka.

Jaga supaya kain lap tidaklah terlalu basah. Bila sisi luar mesin pencuci telah dibikin bersih dengan kain lap bercuka, pakai lap yang telah di rendam air bersih untuk membilasnya.

Bila siklus awal telah usai, ulangilah kembali sistem itu bila mesin pencuci ekstra kotor. Cuka bisa bersihkan noda, sisa sabun serta residu beda di selang mesin pencuci. Biarlah mesin berputar-putar sepanjang sebagian menit lalu buka pintu mesin pencuci supaya kering.

Cara Bersihkan Mesin Cuci 1 Tabung (Front Loading)

Mesin pencuci dengan pintu depan cukup popular karna kekuatan bersihkan yang tambah baik serta efektif. Walau banyak keuntungan yang di tawarkan, terdapat banyak yang dirasakan yang umum dirasa, yakni cucian yang bau.

Mesin pencuci front loading umumnya memerlukan lebih sedikit air serta listrik dibanding mesin pencuci top loading. Tersebut panduan simpel dalam bersihkan mesin pencuci dengan pintu depan :

  • Pilih penyusunan untuk air panas.
  • Pilih extra rinse bila mesin pencuci Kamu mempunyai feature itu.
  • Tambahkan ¾ cangkir cuka putih atau ¾ cangkir pemutih tanpa ada bahan klorin.
  • Putar mesin pencuci sampai satu siklus usai.
  • Untuk meyakinkan tak ada aroma cuka yang melekat di mesin pencuci, basuh lagi mesin pencuci dengan manual.

Bila Kamu telah usai bersihkan sisi dalam mesin pencuci, janganlah lupakan untuk bersihkan sisi luar serta panel kontrol dengan semprotan pembersih untuk menyingkirkan semuanya debu serta kotoran. Saat ini mesin pencuci Kamu telah kembali bersih serta bebas bau.

Jika anda belum memiliki mesin cuci dirumah dan anda berencana membeli mesin cuci namun bingung memilih mesin cuci yang bagus, maka kami sarankan agar anda membeli mesin cuci LG 1 tabung, karena mesin cuci merk LG sudah sangat terkenal memiliki kualitas yang sangat bagus, tahan lama dan juga hemat listrik.

Sekian tips dari kami mengenai cara membersihkan mesin cuci 1 tabung secara alami. Jika anda ingin tahu harga mesin cuci terbaru, anda bisa cek harganya disini.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *