Cara Mencegah Kecelakaan & Penyakit di Bali

BACA JUGA : Sewa Mobil di Bali

Tips Kesehatan untuk Wisatawan di Bali, Indonesia
Cara Mencegah Kecelakaan & Penyakit di Bali – dan Dimana Mendapatkan Perhatian Medis

Meskipun Bali sibuk dengan modernitas, beberapa bagian pulau di Indonesia ini masih dapat membahayakan kesehatan Anda. Kesulitan pencernaan yang dikenal dengan “Bali Belly” (diare di perjalanan malam) bisa menjadi sedikit kekhawatiran Anda. Masalah bisa datang dari mana saja – serangan monyet, sengatan matahari, dan tato yang buruk, untuk menghitung hanya beberapa.

Untungnya, masalah ini sebagian besar dapat dihindari.

Ikuti tip yang tercantum di bawah ini untuk memastikan Anda melengkapi liburan Bali Anda dengan warna pink kesehatan.

(Untuk yang lain dan jangan di Bali, bacalah artikel kami di Etiket Tip di Bali, Tip Keselamatan di Bali, dan Kiat Keselamatan Pantai di Bali.)

Makan dan Minum di Bali – Dos dan Jangan
Minumlah banyak air … tapi jangan minum dari keran. Air keran di Bali tidak pasti kualitasnya, dan sering dipatok sebagai penyebab banyak kasus turis “perut Bali”. Saat di Bali, tetap berpegang pada minuman kalengan atau air kemasan. Es di Bali aman – pasokan es di pulau ini dikontrol dengan kualitas oleh pemerintah setempat.

Cobalah untuk tidak tanpa persediaan air siap pakai, karena cuaca di Bali sering cerah; sengatan panas bisa terjadi jika Anda membiarkan diri Anda pergi tanpa air lebih lama dari yang sehat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang sengatan panas, bacalah artikel ini: Cara Mengakui dan Mengobati dan Menghindari Stroke Panas.
Jangan makan dimana saja. Sebagian besar hotel dan restoran menengah sampai tinggi sangat aman bagi wisatawan, namun berhati-hatilah saat duduk di restoran yang tidak diketahui.

Stick untuk makan di tempat-tempat di mana omset tinggi pelanggan terlihat; Hal ini mengindikasikan makanan segar dan reputasi yang baik untuk keamanan (pelanggan lokal tidak akan pernah kembali ke restoran dengan reputasi kebersihan yang buruk).

Cuci tangan Anda secara teratur, untuk menghilangkan bakteri penyebab diare yang mungkin Anda dapatkan secara tidak sengaja.

Bawalah pembersih tangan untuk tujuan ini, karena Anda tidak mungkin menemukan sabun di setiap kamar mandi yang Anda temui di Bali.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menghindari “perut Bali”, baca artikel ini: Menghindari Diare Traveler.
Hindari arak. Semangat padi suling lokal yang disebut arak sangat tersedia di sekitar Bali – Anda dapat membeli barang-barang di bandar udara atau di hampir semua toko kelontong – tapi arak yang sangat buruk sangat mematikan. Kesalahan dalam proses distilasi dapat menambahkan metanol yang mematikan ke minuman, dan minuman yang tidak dipalsukan tidak dapat dibedakan dari barang bagus sampai membunuh seseorang.

Sejumlah wisatawan telah terbunuh oleh arak yang buruk selama beberapa tahun terakhir, kasus terburuk terjadi pada tahun 2009 ketika 25 orang meninggal karena satu kelompok buruk. Pada tahun 2011, 29 tahun New Zealander Michael Denton meninggal setelah minum arak yang buruk. Pada minggu yang sama, Jamie Johnston, 25 tahun, menderita gagal ginjal, kelumpuhan wajah dan kerusakan otak setelah minum koktail arak metanol.

BACA JUGA : Paket Watersport di Bali

Karena kontrol kualitas sulit dilakukan di Bali – terutama dengan jeruji yang tidak perlu mengiklankan dari arak mereka – mungkin disarankan untuk menghindari minuman yang mengandung arak sama sekali. Ada banyak minuman beralkohol lain di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *