Cara Mengobati Kanker Payudara Dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Kanker Payudara Dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Kanker Payudara Dengan Bawang Putih

Kanker menjadi penyakit paling menakutkan karena dianggap sangat berbahaya dan juga mematikan. Kanker mampu menyerang hampir setiap bagian tubuh. Tidak terkecuali dalam kasus kanker payudara dan ovarium yang sering terjadi pada wanita khususnya.

Sebetulnya banyak cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kanker payudara, salah satu caranya menggunakan bawang putih. Cara ini dapat anda gunakan sebagai alternatif mencegah pertumbuhan kanker.

Banyak pengidap kanker yang berakhir dengan kematian karena pengobatan sampai saat ini dianggap belum ada yang bisa mengatasi kanker secara sempurna. Walaupun kanker merupakan penyakit serius yang sangat sulit untuk disembuhkan, tapi kanker juga masih dapat anda hindari dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti menjaga asupan makanan dan rajin berolahraga.

Pengobatan medis memang dinilai belum cukup sempurna dalam mengobati kanker. Dan ternyata kanker masih dapat dicegah dengan cara alami yaitu menggunakan bawang putih. Umumnya, bawang putih selalu berada di dapur sebagai bumbu yang memberikan cita rasa pada masakan.

Selain perannya sebagai bumbu dapur, ternyata bawang putih juga memiliki kelebihan untuk mencegah bahkan menyembuhkan kanker. Terlebih pada kanker yang disebabkan oleh bahan–bahan kimia seperti kanker payudara, paru paru, liver, perut, prostat, kulit dan kolorektal.

Adapun kandungan zat aktif yang terdapat di dalam bawang putih yaitu vitamin A, B, C, potasium, zat besi, kalsium, minyak atsiri, selenium, saponin, flavonoidan palitenol, dan senyawa organik yang mempunyai atom sulfur.

Kandungan yang paling dianggap dominan pada bawang putih untuk melawan kanker yaitu allyl. Zat ini bisa menghambat pembentukan nitrosamin dan karsinogen dalam tubuh. Allyl juga diketahui bersifat antiinflamasi, antimikroba, antikolesterol, antijamur, antidiabetes, antitumor dan antihipertensi.

Cara Mencegah dan Mengobati Kanker dengan Bawang Putih

Sebagian kandungan yang terdapat pada bawang putih memiliki peran sebagai antioksidan. Bukan hanya itu, kandungan pada bawang putih juga bermanfaat untuk redakan bengkak, mematikan virus pemicu kanker, dan mengelurakan racun dari tubuh. Akan tetapi, bagaimana cara mengonsumsi bawang putih yang benar agar bisa mendapat khasiatnya? Berikut adalah cara yang bisa kita ikuti untuk mencegah serta mengobati kanker dengan bawang putih.

  • Rebusan Bawang Putih

-Siapkan 7 siung bawang putih segar berukuran besar
-Kupas bawang putih dan cuci hingga bersih
-Setelah bersih, iris tipis bawang putih
-Masukan bawang putih ke dalam air rebusan 600 ml
-Biarkan sampai tersisa satu setengah gelas.
-Saring air rebusan tersebut
-Dan minum setelah hangat
-Anda bisa menambahkan madu murni atau perasan jeruk untuk menghilangkan rasa pekat.
-Lakukan dengan rutin 3 kali sehari masing–masing ˝ gelas.

  • Mengonsumsi Bawang Putih Mentah

Bila Anda tak ingin repot, cara lain untuk mencegah dan mengobati kanker payudara dengan bawang putih bisa dilakukan dengan mengonsumsinya secara mentah setiap hari. Hal ini memang sangat mudah, tapi pastinya sebagian orang akan tak tahan dengan baunya. Walaupun menyehatkan mengonsumsi bawang putih, tapi tetap harus Anda batasi yaitu sekitar 1 hingga 2 siung per hari bila dikonsumsi secara mentah.

  • Dikonsumsi bersama Masakan

Bawang putih yang ada dalam masakan juga masih mempunyai khasiat, tapi caranya dengan mediamkan bawang putih yang sudah dipotong-potong selama 15 menit. Hal ini bisa memunculkan reaksi kimia yaitu mengaktifkan zat zat allyl sulfur yang tak akan hilang atau rusak meski dimasak, maka manfaatnya mencegah dan mengobati kanker dengan bawang putih masih bisa didapatkan.

Sumber Info : http://www.qncjellygamat.com/obat-kanker-payudara.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *