Cara Menyehatkan Mata dengan Teh Hijau

Cara Menyehatkan Mata dengan Teh Hijau – Bertahun-tahun yang lalu, teh hijau hanyalah sesuatu yang kami pesan di sebuah restoran steak Jepang. Sekarang, teh hijau sangat mengamuk. Toko kelontong memiliki beberapa merek dan varietas, dan teh China Green Tip adalah salah satu teh terlaris di Starbucks. Apa ribut-ributnya?

Teh hijau benar-benar mengantarkannya dalam hal manfaat kesehatan dan pencegahan penyakit. Superpower rahasia teh hijau adalah antioksidan, bahan kimia alami yang melucuti radikal bebas (molekul yang merusak yang terkait dengan penyakit). Antioksidan seperti vitamin C, lutein, dan zeaxanthin melindungi terhadap kanker, penyakit jantung dan terutama penyakit mata.

Antioksidan khusus yang disebut flavonoid dalam daun teh membantu melindungi mata terhadap penyakit seperti katarak , degenerasi makula terkait usia dan beberapa jenis glaukoma . Satu flavonoid tertentu yang dikenal dengan gallocatechin dikumpulkan di retina dan benar-benar melindungi retina terhadap sinar UV yang berbahaya. Flavonoid pada bayam, kangkung, dan paprika oranye memiliki fungsi yang sama, berfungsi seperti tabir surya untuk mata Anda (Sumber: Sharecare ).

Teh hijau baru-baru ini menjadi subyek banyak penelitian. Departemen oftalmologi dan ilmu visual di Universitas China Hong Kong melakukan penelitian tentang efek teh hijau di mata. Penelitian ini dipublikasikan oleh Journal of Agriculture and Food Chemistry dan menganalisis tikus yang mengkonsumsi ekstrak teh hijau. Para periset menemukan bahwa berbagai bagian mata menyerap lebih banyak gallocatechin, dengan retina menyerap sebagian besar dan kornea menyerap paling sedikit. Menariknya, flavonoid menawarkan perlindungan hingga 20 jam setelah minum teh hijau. Meski penelitian belum dilakukan pada manusia, tim telah mendapatkan wawasan yang signifikan tentang bagaimana manfaat penglihatan teh hijau (Sumber: Web MD ).

Meskipun Anda mungkin bukan peminum teh, cobalah menyeduh obat mujarab kuno ini pada hari yang dingin. Jika rasanya tidak sesuai dengan keinginan Anda, Anda mungkin ingin mencoba melempar kantong teh lain yang lebih beraroma seperti apel kayu manis atau pekoe oranye. Setelah beberapa cangkir, Anda mungkin mendapati diri Anda menginginkan secangkir Tip Hijau China lainnya. Mungkin saja nenek moyang kita yang tua jauh lebih pintar daripada kita memberi mereka pujian!

sumber : Walatra Sehat mata yang menggunakantehhijai sebagai salah satukomposisi alaminy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *