Chelsea – juara Liga Primer: 2004/05

Hal-hal besar yang diharapkan saat juara Eropa dan memproklamirkan dirinya sebagai ‘Yang Istimewa’ Jose Mourinho diangkat sebagai manajer menyusul kepergian Claudio Ranieri.

Hal-hal dimulai dengan piala dunia 2018 baik dengan kemenangan 1-0 atas rekan senegaranya Manchester United di Stamford Bridge, dan pada pertengahan Oktober, kami bersaing dengan juara Arsenal, tak terkalahkan.

Sebuah penalti Nicolas Anelka di Manchester City melihat kami kalah untuk pertama dan satu-satunya waktu tapi kami bangkit kembali dengan enam kemenangan beruntun jadwal piala dunia 2018 rusia, hanya kebobolan dua kali dalam proses untuk memindahkan dua poin di puncak pada akhir November. Penandatanganan baru Arjen Robben, yang cedera pada pertandingan pembuka, kini membuat kehadiran pacynya terasa.

Kami melakukan perjalanan ke Highbury dan bangkit dari ketinggalan dua kali untuk mendapatkan sebuah poin, kapten baru John Terry dan Eidur Gudjohnsen meraih gol kami dan kemenangan Hari Tahun Baru di Anfield membuat kami unggul lima poin.

Kemenangan di White Hart Lane pada hari ketika Arsenal tergelincir di Bolton dan kemenangan tipis di Blackburn, di mana gol Robben awal dan penalti Petr Cech menyelamatkan tiga poin kami, memberi harapan bahwa ini bisa menjadi tahun Chelsea.

Man City kembali membuat kami frustrasi dengan hasil imbang tanpa gol di Bridge tapi sekarang celah itu sembilan poin bagi penantang terdekat kami.

Norwich takut pemenang Piala Carling yang baru saat mereka menyamakan kedudukan di Carrow Road, namun serangan mendadak dari Mateja Kezman dan Ricardo Carvalho menenangkan saraf Man Man hanya di Crystal Palace, dan setelah melihat Barcelona di Liga Champions, kami kemudian mengalahkan pejuang West Brom. , Crystal Palace dan Southampton bergerak 13 poin pada awal April. Tidak ada yang akan menghentikan Mourinho merebut gelar pertama Chelsea dalam 50 tahun.

Menggambar dengan Birmingham dan Arsenal menyarankan gagap, tapi kami melakukan perjalanan ke Bolton pada 30 April mengetahui kemenangan akan mengantarkan kejuaraan. Dua gol Frank Lampard, membawanya ke dalam cerita rakyat dan mencetak 20 gol, membungkusnya.

Pahlawan tanpa tanda jasa Claude Makelele mencetak satu-satunya gol setelah kehilangan penalti saat kami merayakannya di Bridge di pertandingan berikutnya melawan Charlton, dan Tiago mencetak gol dari jarak 35 yard untuk mengalahkan Man United di Old Trafford.

Rekor telah dipecahkan oleh 95 poin kami dan 15 gol kebobolan. Tantangannya sekarang adalah mengulang prestasi di tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *