Contoh Surat Pengunduran Diri Sederhana

Pekerjaan yang ditangani sesorang tentu mempunyai keutamaan sendiri-sendiri serta ditangani oleh beberapa orang yang mempunyai ketrampilan yang perlu dimiiliki untuk melakukan pekerjaan itu. Tetapi, untuk individu yang mempunyai pekerjaan yang tidak cocok dengan ketrampilan yang dipunyai terlebih tidak disenanginya tentu mempunyai kendala yang bisa memengaruhi produktifitas kerjanya. Ada pula orang yang sudah mempunyai ketrampilan yang sesuai sama pekerjaannya serta sudah suka pada pekerjaannya itu tetapi masih pula dihampiri oleh kendala yang perlu dihadapi olehnya. Tetapi apa yang terjadi untuk orang atau individu yg tidak kuat untuk melakukan kendala itu? Mungkin saja orang atau individu itu memajukan permintaan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan yang dijalaninya. Oleh karena itu kita juga akan mengulas contoh surat pengunduran diri yang sederhana supaya bisa mengerti oleh tiap-tiap orang yang membaca.

Sebelumnya kita mengulas contoh surat pengunduran diri yang sederhana itu, ada hal yang perlu di perhatikan ketika kita juga akan buat surat pengunduran diri itu. Yang pertama yaitu penulisan yang perlu kita pakai mesti sopan, karna dengan memakai penentuan kata yang sopan jadi pihak dari perusahaan anda juga akan enggan untuk membacanya. Yang ke-2 yaitu penulisan surat itu mesti terang, jadi penentuan dari kalimat yang dipakai mesti bisa dipahami serta dipahami dengan gampang supaya apa yang kita maksud bisa tersampaikan. Diluar itu, jangan sampai ungkit beberapa hal yang berbentuk negatif seumpama upah yang didapat tidak cocok, karna hal semacam ini jadi juga akan buat pihak perusahaan terasa berang pada argumen itu. Di bawah ini kami beri contoh penulisan surat pengunduran diri yang sederhana tetapi bisa dipahami dengan terang.

Malang, 23 Agustus 2017
Pada,
Yth. Manajer HRD
PT. Jaya Abadi
Jl. Singa 87
Malang

Dengan hormat,

Dengan surat ini saya mengemukakan maksud untuk mengundurkan diri dari perusahaan yang ayah pimpin karna argumen sakit berkelanjutan yang saya alami.

Sekian surat pengunduran diri saya, mudah-mudahan bisa dimaklumi.
Terima kasih atas tuntunan serta hubungan kerja yang telah tersambung sepanjang ini

Hormat saya,

Tuto Durino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *