Daftar Makanan Untuk Penderita Kista

Daftar Makanan Untuk Penderita Kista

Daftar Makanan Untuk Penderita Kista

Daftar Makanan Untuk Penderita Kista,-Kista telah banyak menyerang kalangan wanita dan dengan kehadirannya dapat berkembang menjadi kanker yang bersifat mematikan. Bahaya kista yang sudah berkembang akan menjadi ganas jika tidak ditangani dengan benar. Penyakit ini umumnya dikenal sebagai kista ovarium yang kemungkinan terjadi pada wanita yang sudah menginjak usia 25 tahun ke atas.

Namun sekarang, seorang wanita yang baru menginjak usia 20 kerap sekali terserang kista. Karena diet tidak sehat, kurang olahraga, kurang gizi serta kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol sudah mempengaruhi kinerja reproduksi.

Kista ini menyerang wanita pada saat menopause dan pasca menopause. Sehingga hal itu dapat mempengaruhi siklus menstruasi serta mengarah pada pembentukan kista kecil yang berpengaruh pada fungsi sistem reproduksi. Untuk mencegah penyakit kista, para kaum hawa disarankan untuk rutin melakukan kegiatan olahraga, pola hidup dan gaya hidup yang sehat serta memilih makanan sehat dan bergizi. Berikut inilah daftar makanan untuk penderita kista.

*Kayu Manis
Rempah kayu manis memiliki kandungan obat sehingga dapat mengobati kista. Kandungan di dalamnya mampu menurunkan kadar insulin di dalam tubuh hingga bisa menyembuhkan kista. Selain itu, kayu manis dapat mengatasi obesitas atau kelebihan berat badan hingga alternatif yang sangat baik untuk program diet. Anda bisa konsumsi kayu manis dengan cara, seduh dengan air hangat. Selain mampu mengobati, kayu manis juga bisa menambah rasa masakan menjadi nikmat.

* Telur
Telur adalah salah satu makanan yang mengandung gizi tinggi, selain itu mampu menyembuhkan penyakit kista. Dalam pengkonsumsiannya telur di rebus setelah itu dikonsumsi tanpa memakan kuning telurnya. Oleh karena itu kuning pada telur bisa menyebabkan bahaya bagi jantung yang bisa memicu kolesterol tinggi.

*Susu
Susu adalah jenis minuman yang banyak mengandung gizi dan menyehatkan tubuh. Penderita kista sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsinya agar membantu kematangan sel telur, pembuangan folikel dan memperkuat tulang. Dengan begitu, minumlah susu minimal 2 kali dalam sehari setiap pagi dan malam hari secara teratur.

* Kacang-kacangan
Kacang-kacangan sangat diperlukan sekali oleh penderita kista, karena kandungan yang diperolehnya membantu penyembuhan kista. Selain itu, kacang-kacangan membantu mengontrol kadar insulin dalam tubuh sehingga kista tidak akan parah, namun membantu untuk menyembuhkannya. Jenis kacang-kacangan yang baik untuk penderita kista adalah almond dan hazelnut.

*Ikan Salmon
Ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 yang diperlukan oleh penderita kista. Kandungan tersebut juga mampu meningkatkan kadar hormon androgen pada wanita sehingga bisa mengurangi serta membantu penyembuhan kista.

*Banyak Minum Air Putih
Dari semua komposisi tubuh kita adalah cairan, jika anda tidak dapat memenuhinya cairan tersebut kita akan mengalami kekurangan cairan. Seseorang yang sehat juga memerlukan cairan apalagi penderita kista, maka dari itu cairan sangat diperlukan sekali untuk melangsungkan aktivitas di dalam tubuh. Untuk minum air putih sebanya 1,5 liter atau 8 gelas.

Jika Anda memerlukan obat kista yang terbuat dari 100% bahan herbal alami, Anda bisa segera mengkonsumsi qnc jelly gamat yang terbuat dari ekstrak teripang emas asli.

Itulah beberapa daftar makanan untuk penderita kista. Untuk itu anda harus ekstrak hati-hati dalam menjaga kesehatan dengan pola makan dan gaya hidup sehat serta memilih jenis makanan yang sehat agar tidak terserang atau bahkan menjadi parah. Tentunya suatu tindakan pencegahan harus kita lakukan saat ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *