Daun Seledri Untuk Diabetes

Daun Seledri Untuk Diabetes ~  Seledri, yang memiliki nama ilmiah Apium graveolens, sayuran dalam keluarga tanaman yang disebut Apiaceae. Manfaat seledri mulai dengan itu menjadi sebuah sumber antioksidan dan enzim yang bermanfaat, selain vitamin dan mineral seperti vitamin K, vitamin C, kalium, folat dan vitamin B6. Diberikan sebagai agen anti-hipertensi dalam obat rakyat selama berabad-abad, seledri terus untuk membuktikan bahwa ada banyak manfaat kardiovaskular.

Daun Seledri Untuk Diabetes

Dalam studi Farmakologi terbaru, seledri menunjukkan antioksidan dan anti-inflamasi kegiatan yang membantu meningkatkan tekanan darah dan kadar kolesterol, serta mencegah penyakit jantung. Seledri juga menyediakan serat-terutama ketika Anda makan lebih dari satu cangkir pada suatu waktu-yang meningkatkan pencernaan dan berat badan.

Selain itu, seledri ‘s tingginya persentase air dan elektrolit dapat mencegah dehidrasi, dan adalah senyawa khusus bantuan seledri untuk bertindak sebagai diuretik dan mengurangi kembung. Sebagai pemasok flavonoid dan fitonutrien antioksidan polifenol, lain manfaat seledri mencakup kemampuan untuk memperbaiki hati, kulit, mata, dan kognitif kesehatan.

Selain untuk mengobati penyakit diabetes, tanaman ini juga bermanfaat untuk beberapa masalah kesehatan berikut :

1. Membantu menurunkan kolesterol tinggi

Manfaat seledri termasuk daya penurun kolesterol yang membuatnya berguna untuk meningkatkan atau mempertahankan kesehatan jantung. Seledri mengandung senyawa unik yang disebut 3-n-butylphthalide (BuPh) yang sebelumnya telah dilaporkan telah menurunkan lemak tindakan, tetapi para peneliti percaya seledri memiliki banyak lain bermanfaat senyawa lain yang masih muncul dalam penelitian.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Farmakologi di University of Singapore, ketika tikus yang diberi diet tinggi lemak selama delapan minggu, tikus yang telah diberi seledri ekstrak menunjukkan secara signifikan menurunkan kadar lemak dalam darah mereka dibandingkan untuk kelompok kontrol tikus yang tidak menerima seledri ekstrak. (2)

Kelompok melengkapi dengan seledri ekstrak mengalami penurunan kolesterol serum total (TC), densitas rendah kolesterol lipoprotein (LDL-C), dan kadar trigliserida (TG) yang bermanfaat.

2. Mengatasi peradangan

Seledri mengandung antioksidan dan polisakarida yang dikenal untuk bertindak sebagai anti-peradangan, terutama flavonoid dan polifenol antioksidan. Ini mendukung kesehatan secara keseluruhan, terutama sebagai seseorang usia, dengan memerangi radikal bebas (atau stres oksidatif) yang dapat menyebabkan peradangan. Peradangan ini sering berkontribusi penyebab penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung, artritis dan banyak lagi.

Para peneliti telah mengenali lebih dari selusin jenis antioksidan yang bertanggung jawab untuk manfaat seledri — termasuk seperti asam fenolik asam caffeic dan asam ferulic, ditambah flavaols seperti quecetin. Hal ini membuat seledri berguna untuk mengobati berbagai kondisi yang dibuat lebih buruk oleh peradangan: sendi sakit (seperti dari arthritis), infeksi encok, ginjal dan hati, gangguan kulit, sindrom iritasi usus besar dan infeksi saluran kemih, hanya untuk beberapa nama.

3. Membantu mencegah atau mengobati tekanan darah tinggi
Ekstrak biji seledri memiliki sifat anti-hipertensi yang membantu mengurangi tekanan darah tinggi, salah satu faktor risiko untuk penyakit jantung koroner yang merupakan penyebab terbesar kematian di negara-negara industri.

Manfaat biji seledri termasuk berpotensi membantu mengontrol tekanan darah tinggi kronis tingkat. (3) menurunkan tekanan darah manfaat seledri datang dari biji buahnya, yang mengandung hexanic, methanolic, dan ekstrak berair-ethanolic yang meningkatkan sirkulasi, menurunkan peradangan dan membantu mengontrol tekanan darah.

Ketika tikus diberi ekstrak biji seledri selama tujuh minggu, mereka mengalami perbaikan signifikan dalam tingkat tekanan darah dibandingkan tikus yang diberi diet sama tetapi tidak menerima ekstrak seledri. Hal ini diyakini bahwa seledri membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan bertindak sebagai relaksan otot polos dan meningkatkan aliran kalsium dan kalium ke dalam dan keluar dari sel. Seledri ekstrak membantu pembuluh darah untuk memperluas dan kontrak, meningkatkan aliran darah, dan membantu dalam kesehatan jantung secara keseluruhan.

Sumber : http://obat-luka-diabetes.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *