Fistula Ani Atau Ambeien

Fistula Ani Atau Ambeien

Fistula Ani Atau Ambeien jika anda bingung anda sedang terkena penyakit apa ketahuilah di artikel berikut ini.

Obat Fistula Ani

Untuk orang yang awal mulanya sehat dan tak pernah terkena penyakit yang berhubungan dengan (maaf) dubur mungkin anda masih kebingungan. Karena penyakit pada dubur tak hanya satu jenis saja, secara umum yang saat ini banyak di derita adalah penyakit fistula ani dan juga ambeien.

Kedua penyakit ini sama-sama menyerang bagian dubur dan sama-sama harus segera di obati karena jika tidak segera bisa-bisa menjadi lebih parah bahkan dapat terjadi komplikasi serius yang mengancam nyawa.

Meski menyerang bagian yang sama namun terdapat perbedaan antara keduanya yang mana penanganannya juga berbeda sehingga alangkah baiknya kita ketahi secara lengkapnya tentang kedua penyakit ini supaya tidak salah dalam melakukan pengobatan.

Fistula ani

Penyakit yang satu ini saat ini mulai tren karena penderitanya yang bertambah banyak. Inilah yang menyebabkan orang-orang sering berkata semakin majunya zaman penyakit-penyakit aneh bermunculan. Padahal fistula ani ini sudah ada sejak dulu namun penderitanya tak banyak sehingga tak banyak pula yang mengetahuinya.

Tapi sekarang penderita penyakit ini sangat banyak, dari mulai orang yang masih di usia produktif hingga manula. Penyebabnya cukup banyak pula meski yang mendasarinya adalah gaya hidup tidak sehat, jarang olahraga dan terlalu banyak duduk.

Munculnya fistula ani awalnya di tandai dengan adanya luka robekan-robekan kecil di sekitar anus, yang perih saat di sentuh atau terkena air, yang memalukannya lagi menimbulkan gejala gatal tak tertahankan. Jika gatal sebaiknya jangan di garuk karena bisa menimbulkan luka atau memperbesar robekan sehingga beresiko tinggi pada infeksi.

Robekan tersebut lama kelamaan akan berubah menjadi luka dan lebih beresiko terserang infeksi apalagi bagian tersebut sering dilalui fases. Di tahap selanjutnya pada luka tersebut bisa muncul abses atau nanah, nah jika sudah seperti itu fistula ani sudah mulai parah dan harus segera di obati, jangan sampai berlanjut ke tahap selanjutnya dimana akan terdapat lubang yang bernanah, kalau sudah seperti itu menandakan fistula ani anda sudah parah.

Ambeien

Penyakit ambeien atau istilah lain dari wasir ini merupakan penyakit yang menyerang dubur juga, namun letak perbedaan dengan fistula ani adalah dari gejala yang ditimbulkan. Untuk ambeien pertama yang dirasakan adalah terdapat benjolan yang bisa terjadi di luar (wasir luar) ataupun di dalam anus (wasir dalam).

Benjolan tersebut sebagai akibat dari tersumbatnya pembuluh balik vena pada sekitar anus. Akibatnya terjadilah pembendungan aliran darah yang mengakibatkan pembengkakan dan benjolan yang dinamakan ambeien.

Baik ambeien maupun fistula ani penyebab utamanya adalah gaya hidup yang tidak baik, jarang berolahraga dan terlalu banyak duduk. Jadi solusi untuk pencegahannya adalah dengan rajin olahraga, makan makanan sehat, dan jangan terlalu banyak duduk.

Namun jika sudah terkena penyakit tersebut sebaiknya berikan juga obatnya, karena mencegah berbeda dengan mengobati. Di luaran sana banyak terdapat obat fistula ani dan ambeien namun tentunya ada yang ampuh dan ada yang tidak, ada yang aman dan ada yang tidak. Untuk obat yang bagus dan aman kami tidak menjualnya namun kami memiliki referensi dari tempat lain yang menurut kami bagus, anda bisa kunjungi laman berikut => Obat Fistula Ani

Sekian Dulu Info Yang Bisa Saya Sampaikan, Semoga Ini Bisa Membantu Anda

Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *