Harga Jual Pohon Sengon Kualitas Ekspor di Pasaran Saat ini 2017

Harga Jual Pohon Sengon Kualitas Ekspor di Pasaran Saat ini 2017

Kayu sengon adalah jenis kayu yang sering digunakan untuk berbagai keperluan yang ada pada konstruksi di rumah. Salah satunya adalah untuk pembuatan furniture ataupun konstruksi dasar rumah. Kayu sengon cukup menjadi primadona untuk furniture rumah. Namun harga pohon sengon ini cukup bervariasi tiap tahunnya. hal ini dipengaruhi karena banyak hal. Mulai dari karena kondisi cuaca ataupun karena kondisi kayu sengon itu sendiri Jual Bibit Segon Solomon. Harga kayu sengon dipasaran 2017

Kayu sengon sering juga disebut dengan albasia. Jenis kayu yang satu ini memang menjadi primadona sejak zaman dahulu. Kayu sengon memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis kayu lainnya. Pohon sengon memiliki akar tunuggang yang cukup kuat sehingga menembus kedalam tanah. Duanya juga tidak begitu rimbun. Batang pohonnya lurus sehingga pas untuk kebutuhan konstruksi atau furniture rumah tangga. Selain itu pohon sengon juga mudah beradaptasi dimana saja. Manfaat kayu sengon bisa digunakan untuk banyak hal mulai dari bahan korek apai, konstruksi, furniture dan barang barang lainnya. Hal ini yang membuat harga pohon sengon cukup bagus di pasaran.

Tak hanya itu kelebihan pohon sengon dibandingkan dengan kayu lainnya adalah harganya yang cukup mahal. Hal ini tentu menguntungkan bagi anda yang akan membudidayakanya. Pembudidayaan pohon sengon juga tidak sesulit pohon lainnya. Usia satu hingga tiga tahun saja sudah bisa panen. Harga pohon sengon juga tidak mudah turun walaupun cukup variatif.

Umumnya harga ditentukan usia dan ketebalan atau diameter dari pohon sengon itu sendiri. Harga pohon sengon bervariasi. Apalagi jika sudah berusia beberapa tahun dan memiliki diameter dan panjang tertentu. Semakin besar diameternya dan panjang kayunya maka semakin mahal harganya. Misal harga kayu sengon dengan panjang 103 cm dan diameter 50 – 59 cm dibandrol dengan harga rp 1juta, sedangkan untuk diameter paling kecil 20 cm dibandrol rp 800 ribu. Sedangkan Harga kayu sengon untuk panjang 300 cm dengan diameter sekitar 25 cm umumnya dibandrol dengan harga rp 850 ribu, sedangkan untuk diameter rp 30 cm dibandrol dengan harga rp 360, sedangkan untuk diameter 50 cm dibandrol dengan harga rp 1,8 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *