Ikon Kecantikan dari Masa ke Masa, Siapa yang Paling Kamu Suka?

Standard kecantikan dari masa ke masa pastinya berlainan. Dari mulai bold lips, mendadak berpindah jadi no make up makeup look, lalu ada sekali lagi smokey eyes, sampai full make up lengkap dengan Instagram brows rasa-rasanya silih bertukar dalam industri kecantikan. Hal itu tidak terlepas dari dampak aktris maupun wanita populer pada jamannya. Nah kurang lebih trend trulum skincare riasan seperti apa ya yang merubah orang-orang dari sebagian ikon kecantikan tersebut? Bila di perhatikan, sebagian ikon yang pernah hits di sebagian dekade yang lalu bahkan juga masih tetap hype riasannya sampai saat ini!

1. 50’s (Marilyn Monroe)

Marilyn Monoroe adalah aktris sekalian jenis dengan bayaran teratas di Holywood pada masa 1950-an. Dengan style ciri khas lipstik merah menyala yang dibahas tidak tipis pada bibirnya yang penuh, berhasil mengantarkan wanita ini jadi satu diantara ikon kecantikan saat itu. Bukan sekedar bibir merah penuh saja yang ikonik, tahi lalat di pipi kiri dan rambut pendek yang di buat bergelombang juga buat beberapa wanita pada saat itu mengikuti penampilannya. Image sexy Monroe itu, membawanya pada satu diantara orang punya pengaruh dalam budaya pop.

2. 60’s (Twiggy)

Beralih keseluruhan! Dari riasan muka full lips yang berkesan sexy sekalian feminin, riasan muka malah beralih konsentrasi pada penampilan mata besar dengan bulu mata panjang ala Lesley Lawson dengan kata lain Twiggy. Pada masa 1960-an, wanita berlomba memakai bulu mata palsu ekstra panjang untuk memperoleh look ala jenis, aktris, sekalian penyanyi ini. Ikon kecantikan ini juga ikut mempopulerkan riasan muka yang berkesan polos dengan penentuan warna nude. Twiggy juga di kenal dengan style androgyny di eranya.

3. 70’s (Farrah Fawcett)

Masih tetap menjaga riasan no make up makeup, di th. 1970-an Farah Fawcett berhasil jadi ikon kecantikan pada masa itu. Bukanlah riasan muka yang jadikan wanita yang karirnya mulai menanjak sejak membintangi film Charlie’s Angels ini ikonik. Rambut panjang tidak tipis yang di blow ke arah luarlah yang membawa wanita yang sudah wafat 2009 lantas, jadi ikon kecantikan pada saat itu. Psst, beberapa hingga di masa itu apabila anda membenahi rambut di salon keluar arti Farah’s Hair lho!

4. 80’s (Madonna)

Ingat dengan cone bra yang pernah dipopulerkan penyanyi Lady Gaga? Jauh sebelumnya itu, rupanya Madonna sudah mempopulerkan cone bra serta jenis bra unik yang lain dalam penampilannya. Bukan sekedar itu, bibir yang senantiasa penuh dengan warna merah menyala ciri khas Marilyn Monroe juga ikut membawanya jadi ikon kecantikan di masa musik disko saat itu. Rambut panjang blonde yang bergelombang juga, buat beberapa wanita berlomba mempunyai penampilan seperti sang queen of pop itu.

5. 90’s (Courtney Love)

Sesudah senang dengan make up yang cuma ramai di bagian bibir saja, di masa 90-an ini musik punk serta grunge mulai disukai plus penampilan riasan juga mulai makin unjuk gigi. Bukan sekedar lipstik yang shade-nya berpindah jadi maroon, plum, bahkan juga hitam, smokey eyes juga ikut disukai. Ikon kecantikannya siapa sekali lagi bila bukanlah Courtney Love sampai memperoleh julukan Grunge Goddes. Istri mendiang Kurt Cobain ini jadi role jenis dalam soal riasan muka beberapa remaja wanita yang waktu itu tengah keranjingan musik rock alternative.

6. 2000’s (Kate Moss)

Bukan sekedar prestasinya yang terdaftar Forbes jadi supermodel dengan pendapatan teratas ke-2, kehidupan pribadinya juga tidak terlepas dari cerita yang penuh pro-kontra. Meskipun demikian Kate Moss yang karirnya mulai menanjak sejak bekerjasama dengan Calvin Klein, tetaplah jadi ikon kecantikan dimuka 2000-an. Dengan riasan alami dengan bibir yang sedikit glossy, bulu mata lentik serta rambut yang diatur seadanya seperti dikepang atau digerai, beberapa wanita mengikuti dkamunannya.

7. Now (Kardashian – Jenner Sisters)

Dengan Kylie Jenner serta Kim Kardashian yang terjun di industri kecantikan, beberapa wanita yang sukai dengan riasan Kardashian serta Jenner clan ini. Alis yang senantiasa on fleek, contour serta highlight maksimum, kulit yang tampak bronzed, dan bibir yang terlihat penuh saat ini jadi satu diantara make up look yang digilai beberapa wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *