Jenis Tanaman Untuk Mengatasi Ambeien Bengkak

Jenis Tanaman Untuk Mengatasi Ambeien Bengkak

Apakah Anda mengalami beberapa gejala seperti bengkak di sekitar anus, sembelit, perdarahan tidak nyeri saat buang air besar, gatal dan iritasi kulit di daerah dubur, nyeri dan bahkan ketidaknyamanan terutama saat duduk ?

Jenis Tanaman Untuk Mengatasi Ambeien Bengkak

Jangan diabaikan, Gejala diatas merupakan salah satu keluhan yang menandakan bahwa anda menderita penyakit ambeien / wasir. Sebelum benjolan di anus bertambah besar dan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan, maka ada baiknya jika pengobatan segera dilakukan

Untuk pengobatan ambeien, ditemukan berbagai cara mulai dari mengkonsumsi jenis obat obatan pencahar, salep untuk mengempiskan dan mengeringkan benjolan, hingga tindakan operasi / pembedahan akibat benjolan anus yang semakin bertambah parah.

Namun untuk mempermudah anda dalam melakukan pengobatan, maka kami sarankan untuk melakukan pengobatan dengan alternatif herbal penggunaan ramuan herbal dan tradisional yang memberikan efek baik bagi kesehatan

Jenis Tanaman Untuk Mengatasi Ambeien Bengkak

  • Bawang putih

Bawang putih juga dikenal sebagai Allium sativum , merupakan obat alami yang biasa untuk wasir dan gangguan pencernaan. Didalamnya terdapat kandungan asam amino, mineral dan enzim seperti allinase, peroksidase dan myrosinase serta belerang

Tanaman ini memiliki sifat anti-inflamasi, antibakteri, zat dan detoksifikasi. Sifat ini menjadikannya obat yang sangat baik untuk wasir. Bawang putih mengandung turunan asam amino yang disebut alliin, yang tidak memiliki khasiat obat dan sebenarnya tidak berbau. Tapi saat bawang putih hancur, alliin diubah menjadi allicin oleh enzim, allinase.

Allicin bertanggung jawab atas bau bawang putih segar dan juga merupakan agen antibakteri yang manjur. Selain itu, antioksidan kuat juga bisa mengepel radikal bebas berbahaya dari tubuh.

Bawang putih meningkatkan sirkulasi darah, menghancurkan berbagai bakteri usus dan melindungi pembuluh darah. Bila bawang putih dioleskan pada wasir maka akan mengurangi peradangan dan membunuh bakteri berbahaya. Tindakan ini mengurangi iritasi dan nyeri serta menjaga agar wasir tidak terinfeksi. Untuk mengobati wasir, bawang putih bisa dioleskan langsung ke wasir, dan bisa juga dimakan mentah atau dimasak.

  • Lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat emolien, imago, dan anti-inflamasi, yang semuanya menjadikannya tanaman sempurna untuk mengobati wasir. Dengan sifat ini, ia menenangkan dan melemaskan pembuluh darah yang meradang sambil mengurangi ukurannya.

Sebagai zat alami, lidah buaya menyusutkan wasir dan mempercepat penyembuhannya. Anthraquinone, senyawa kimia yang ditemukan di lidah buaya mengencangkan dinding saluran pencernaan dan mendorong pelunakan isi usus. Hal ini membuat lebih mudah untuk memindahkan kotoran sehingga mengurangi ketegangan pada wasir.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2008 di Indian Journal of Dermatology, lidah buaya juga ditemukan mengandung bradykinase, enzim yang dapat mengurangi iritasi saat dioleskan secara topikal.

  • Psyllium

Psyllium diekstraksi dari biji tanaman Plantago ovata yang hancur . Hal ini biasa digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati orang yang menderita masalah saluran pencernaan seperti wasir dan konstipasi.

Ini mengandung serat makanan dan fitokimia seperti alkaloid, flavonoid, asam amino, protein, minyak, tanin, dan berbagai gula dan karbohidrat.

Karena kandungan seratnya yang tinggi, itu membuat tinja lebih lembut dan dengan cara ini mengurangi sembelit, wasir, sindrom iritasi usus besar dan gangguan gastrointestinal lainnya. Saat sekam psyllium bersentuhan dengan air, ia membengkak dan membentuk obat pencahar yang membantu merangsang pengangkutan bahan limbah melalui saluran usus sehingga sangat aman digunakan sebagai obat ambeien tanpa operasi

Psyllium juga mendorong pertumbuhan bakteri intestinal yang ramah dan tidak berbahaya seperti Lactobacillus acidophilous dan bifidobacteria, yang membantu dalam mengatur buang air besar.

Ini adalah pembersih usus yang sangat baik dan agen detoksifikasi karena mempercepat pembuangan limbah melalui sistem pencernaan, sehingga mengurangi jumlah racun yang dikeluarkan dalam tubuh. Ini membantu dalam mengurangi risiko memiliki berbagai penyakit seperti kanker.

Untuk mengonsumsi psyllium untuk wasir, campurkan satu sendok teh biji psyllium dengan segelas air hangat. Ini harus dilakukan tiga kali sehari dan diminum dengan waktu sekitar 2 – 3 minggu.

Namun, psyllium harus dikonsumsi dengan sejumlah besar air karena menyerap cairan di dalam usus. Melakukan hal ini akan mencegah sembelit.

Jenis Tanaman Untuk Mengatasi Ambeien Bengkak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *