Langkah Pilih Indukan Ikan Lele yang Pas

Lele adalah type ikan banyak dikembangbiakkan oleh orang-orang Indonesia. Bukan sekedar bernilai ekonomis, ikan lele dapat juga dikembangbiakkan lewat cara yang gampang. Mereka yang membudidayakan ikan lele juga tidak membutuhkan dana yang besar. Cuma dengan modal yang kecil, beberapa peternak lele bisa memperoleh keuntungan yang besar dari usaha membudidayakan ikan lele itu. Walau adalah usaha yang menjanjikan, usaha membudidayakan ikan lele akan tidak jalan dengan baik bila aktor usaha tidak dapat pilih indukan yang baik. Indukan lele yang baik serta berkwalitas bisa memberi keuntungan yang besar untuk aktor usaha. Untuk tersebut, bila seorang punya niat lakukan budidaya ikan lele, yakinkan bila indukan yang diambil adalah indukan lele yang pas,

Untuk beberapa pemula yang punya niat membudidayakan ikan lele, ada langkah gampang untuk ketahui kwalitas dari indukan lele yang diambil. Cara itu bisa diliat lewat tampilan fisik dari lele itu. Untuk ketahui langkah ketahui indukan ikan lele yang baik, simak penuturannya berikut ini :

1. Dalam memastikan ikan lele betina, pastikan ikan yang sudah masuk umur 7 sampai 8 bulan. Sedang untuk indukan pejantan, pastikan lele yang sudah masuk umur 11 sampai 12 bulan.
2. Pilih juga lele yang mempunyai berat di antara 700 gr sampai 2. 000 gr.
3. Pilih juga indukan lele yang mempunyai bentuk tubuh simetris.
4. Cermati keadaan fisik lele. Tentukan lele yang mempunyai keadaan fisik yang baik serta terlepas dari penyakit.
5. Pilihlah indukan yang lincah saat berenang.
6. Pilih juga indukan yang punya kebiasaan hidup di kolam yang kecil supaya nanti ikan itu tidak terasa kaget saat diletakkan pada kolam pemijahan.

Langkah pilih indukan lele yang sudah dijelaskan diatas bisa menolong beberapa entrepreneur muda yang menginginkan memperoleh anakan lele dalam jumlah besar. Anakan lele itu nanti bisa diperjual-belikan sesudah masuk umur spesifik. Bila aktor usaha tidak bisa memastikan indukan lele yang pas, bisa di pastikan bila lele itu tidak bisa berkembang biak dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *