Mengobati Radang Tenggorokan dengan Madu

Mengobati Radang Tenggorokan dengan Madu

Mengobati Radang Tenggorokan dengan Madu

Radang tenggorokan merupakan salah satu kondisi yang biasanya disebabkan oleh adanya infeksi virus dan infeksi bakteri pada saluran napas. Seseorang yang mengalami masalah radang tenggorokan bisanya akan mengalami sakit pada saat menelan yang akan berlangsung selama 3-5 hari. Selain mengalami sakit pada saat menelan makanan, penderita radang tenggorokan juga bisa mengalami kondisi lain seperti berikut :

– Timbulnya pembengkakan di sekitar leher
– Terdapat bercak putih kemerahan di dalam tenggorokan
– Suhu tubuh meningkat dan terjadi demam tinggi terutama di malam hari
– Sering dehidrasi, dan tenggorokan terasa kering serta gatal.
– Lebih sering bersin dan suara menjadi serak

Kondisi diatas merupakan beberapa gejala umum yang sering di alami oleh penderita radang tenggorokan. Kondisi seperti ini tentu saja harus segera di atasi. Karena, jika terus dibiarkan bisa menyebabkan komplikasi yang cukup berat bahkan bisa menjadi penyakit kronis yang mematikan.

Sakit tenggorokan memang sangat mengganggu dan bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi penderitanya. Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena kondisi ini masih bisa di atasi dengan menggunakan bahan alami seperti madu. Bahkan untuk mengobati radang tenggorokan anda bisa mengkombinasikan madu dengan beberapa kandungan alami lain seperti berikut.

Mengobati Radang Tenggorokan dengan Madu

Berikut ini adalah beberapa jenis ramuan dari madu yang bisa digunakan untuk mengobati radang tenggorokan :

1. Ramuan teh dan madu
Sakit yang timbul pada saat menelan memang akan sangat mengganggu kenyamanan dan aktivitas harian. tetapi, kondisi ini bisa anda atasi dengan mengonsumsi teh dari jenis chamomile dan di campur dengan 2 sendok makan madu asli. Karena, perpaduan ke 2 bahan ini dipercaya mampu menghilangkan sakit akibat radang tenggorokan.

2. Ramuan Jahe dan madu
Campuran jahe dan madu memang sudah tidak asing lagi. Dimana kedua bahan alami ini terbukti mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan pengobatan. Begitupun dalam mengatasi dan mengobati masalah radang tenggorokan. Cara pembuatannyapun sangat mudah anda hanya perlu mengkonsumsi rebusan air jahe yang telah di campurkan madu asli.

Jika Anda saat ini mencari pengobatan radang tenggoran, mungkin Anda bisa mencoba salah satu alternatif pengobatan dengan obat radang tenggorokan yang dibuat bahan herbal yang terbuat dari hewan laut teripang emas qnc jelly gamat.

3. Ramuan madu dengan lemon
Ramuan terakhir yang bisa anda coba untuk mengatasi radang tenggorokan adalah dengan mencampurkan perasan air lemon yang dicampurkan dengan madu. Tingginya kandungan vitamin C yang ada dalam lemon dan kandungan alami lain yang ada dalam madu mampu mengatasi peradangan yang terjadi di sekitar tenggorokan. Dengan begitu kondisi tenggorokan bisa pulih dengan cepat.

Nah, itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara mengobati radang tenggorokan dengan menggunakan madu. Selamat mencoba, semoga informasi kami bisa bermanfaat dan membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *