Mengobati Serangan Gout di Rumah

Jika Anda menderita asam urat, Anda tahu tanda-tanda ganas yang tidak menguntungkan. Tidak ada yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan serangan asam urat saat dimulai, namun ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk merawat suar gout di rumah.

Serangan asam urat terjadi ketika seseorang yang sudah memiliki kadar asam urat lebih tinggi dari normal memiliki peningkatan asam urat di sekitar sendi. Bentuk kristalik urat, menyebabkan nyala asam urat yang menyakitkan. Banyak hal, termasuk alkohol, beberapa makanan, stres, dan beberapa obat, dapat menyebabkan tingkat asam urat Anda meningkat, membiarkan Anda terbuka terhadap serangan asam urat.

Tanda Peringatan dari Gout Flare-Up

Beberapa orang dengan asam urat, juga dikenal sebagai artritis gout, mengatakan serangan asam urat dimulai dengan rasa terbakar, gatal, atau kesemutan dalam sendi mungkin satu atau dua jam sebelum demam encok mereka dimulai. Sendi mungkin terasa sedikit kaku atau sedikit sakit. Tidak lama setelah sinyal peringatan ini, tanda-tanda gout dimulai. Jika Anda mengalami serangan gout berulang kali, Anda akan mengetahui sinyal tubuh Anda bahwa gout flare-up akan segera dimulai.

Terkadang, orang dengan asam urat tidak memiliki tanda awal bahwa nyamuk gout akan segera dimulai. Mereka mungkin terbangun di tengah malam dengan sendi yang sangat menyakitkan.

Saat gout gout dimulai, kebanyakan orang memiliki kemerahan, bengkak, dan sakit parah, biasanya dalam satu sendi. Tempat yang paling umum untuk asam urat adalah pangkal jempol kaki, tapi bisa terjadi pada persendian lain seperti siku, lutut, pergelangan tangan, pergelangan kaki, dan instep.

Rasa sakitnya seringkali begitu kuat sehingga terasa sakit sehingga bisa menyentuh sendi sama sekali. Banyak orang dengan asam urat mengatakan bahwa hanya nuansa seprei yang menyentuh sendi yang meradang ini sangat menyakitkan.

Perawatan di Rumah untuk Gout Flare-Up

Jika asam urat Anda telah didiagnosis dan dokter Anda telah memberi Anda obat untuk nyamuk gout, naiki obat seperti yang diarahkan saat Anda tahu Anda sedang berkobar. Dalam kebanyakan kasus, itu mungkin akan segera terjadi saat tanda-tanda awal gout dimulai.

Penyedia layanan kesehatan Anda mungkin meresepkan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) seperti naproxen (Aleve), ibuprofen (Motrin, Advil), indometasin (Indocin), sulindac (Clinoril), celecoxib (Celebrex), atau meloxicam (Mobic), atau Sarankan Anda mengambil NSAID over-the-counter dalam dosis resep. Ini biasanya akan efektif.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin sudah minum obat untuk menghindari gout flare. Dokter mungkin menyarankan:

Allopurinol (Aloprim, Lopurin, Zyloprim)
Colchicine (Colcrys)
Febuxostat (Ulor)
Lesinurad (Zurampic)
Probenesid (Probalan)
Hanya karena Anda memiliki suar tidak berarti obat-obatan ini tidak bekerja. Dalam beberapa bulan pertama Anda mengkonsumsi obat asam urat jenis ini, Anda mungkin memiliki gout flare-up saat tubuh Anda menyesuaikan diri dengan obatnya. Dokter Anda mungkin telah memberi Anda obat untuk dikonsumsi jika hal ini terjadi, jadi minum obat itu bila Anda memiliki suar. Terus minum obat pencegahan juga.
Jika Anda telah minum obat asam urat secara preventif sejak lama dan sudah mulai bersenang-senang untuk pertama kalinya, hubungi dokter Anda. Dia mungkin berbicara dengan Anda tentang mengubah dosis atau obat Anda.Ubat gout

Non-obat Pain Relief

Selain pengobatan, tip perawatan mandiri ini bisa membantu rasa sakit gout Anda:

Gunakan dingin. Jika sakitnya tidak terlalu buruk, coba bungkus dingin atau kompres dingin di sendi untuk mengurangi peradangan dan membantu rasa sakit. Es bersama selama 20 sampai 30 menit beberapa kali sehari.
Istirahat bersama. Sebaiknya istirahat sampai rasa sakit berkurang. Kebanyakan orang yang mengalami serangan akut artritis gout mungkin tidak ingin terlalu sering pindah. Angkat sendi jika Anda bisa di atas bantal atau benda lunak lainnya.
Minum air. Kurangnya air di tubuh Anda dapat membuat kadar asam urat Anda naik bahkan lebih tinggi dari sebelumnya. Minum air putih akan membantu tubuh Anda menstabilkan asam urat ke tingkat normal.
Perhatikan apa yang Anda makan dan minum. Makanan yang tinggi purin (beberapa makanan laut, daging organ seperti hati, dan makanan berlemak) dapat meningkatkan asam urat dalam darah Anda lebih banyak lagi. Jadi bisa fruktosa-minuman manis dan alkohol – terutama bir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *