Obat Asam Lambung Dengan Binahong

Obat Asam Lambung Dengan Binahong

Obat Asam Lambung Dengan Binahong – Binahong merupakan salah satu tanaman herbal yang sering digunakan sebagai bahan pengobatan herbal.

Tanaman ini termasuk kedalam jenis tanaman merambat yang sering tumbuh di sekitar pekarangan rumah. Salah satu khasiat daun binahong ini adalah sebagai obat asam lambung. Obat Asam Lambung Dengan Binahong

Obat Asam Lambung Dengan Binahong

Asam lambung merupakan suatu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengolah makanan, namun jika jumlahnya berlebihan maka akan menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan.

Produksi asam lambung yang berlebihan didalam tubuh dapat menyebabkan terjadinya beberapa penyakit, seperti penyakit maaf, penyakit tulak lambung, radang lambung atau bahkan kanker lambung.

Daun binahong dapat dijadikan ramuan untuk dikonsumsi guna mengatasi penyakit asam lambung yang anda derita. Dengan mengkonsumsi ramuan daun binahong secara rutin, maka kadar asam lambung didalam tubuh akan lebih terkendali.

Tetapi sebelum menggunakan daun binahong untuk pengobatan, ada baiknya anda mengetahui manfaat daun binahong untuk penyakit asam lambung secara keseluruhan.

Berikut ini adalah manfaat daun binahong untuk mengatasi penyakit asam lambung:
  • Mengatasi peradangan akibat asam lambung.
  • Menghilangkan mual akibat asam lambung.
  • Melindungi lambung dari berbagai komplikasi.

Itulah ketiga manfaat daun binahong yang harus anda ketahui, dengan manfaat yang dimilikinya. Maka daun binahong ini dipercaya dapat mengatasi gangguan asam lambung yang banyak orang derita.

Bahkan hampir 90% masyarakat indonesia pernah mengalami gangguan pada asam lambungnya. Berikut ini adalah cara mengolah daun binahong agar dapat dikonsumsi menjadi obat asam lambung:

  • Ambil binahong secukupnya.
  • Cuci bersih pada air mengalir.
  • Rebus dengan 3 gelas air dan tidak perlu menambahkan bahan lain.
  • Setelah mendidih matikan api dan angkat
  • Tunggu hangat dan minum dua kali dalam sehari. Dan lebih baik diminum pada waktu pagi dan sore.

Sumber : http://www.ahlinyaasamlambung.web.id/

Obat Asam Lambung Dengan Binahong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *