Pesona Keindahan Wisata Pulau Tidung

Anda tahu pulau tidung? Mungkin selama ini Anda hanya mengetahui kalau Kota Jakarta itu serba macet, panas, dan juga banyak polusinya. Padahal, selain kemacetan dan seabrek hal-hal kurang menyenangkan lainnya, Ibu Kota Negara Indonesia itu memiliki banyak sekali tempat wisata seperti musem, wisata kuliner, pantai dan juga wisata rekreasi seperti pemainan yang mengacu adrenalin serta kolam renang. Selain itu, di Ibu Kota Jakarta ini juga terdapat tempat wisata pulau yaitu Kepulauan Tidung.

Pulau tidung termasuk salah satu pulau dalam jajaran pulau yang ada di kepulauan seribu. Letak  pulau ini demikian strategis sehingga dapat  terjangkau oleh semua orang. Banyak sekali yang berwisata ke pulau ini, mulai dari wisatawan lokal  maupun wisatawan asing

Di Pulau Tidung sendiri terdapat 2 pulau yaitu Pulau Tidung Besar dan juga Pulau Tidung Kecil. Karena memiliki 2 pulau tersebutlah maka banyak wisatawan yang lebih memilih ke Pulau Tidung dibandingkan pulau-pulau yang berada di Kepulauan Seribu.

Pulau Tidung memiliki keistimewaan dan juga keunikan. Kelebihan dari Pulau Tidung sendiri adalah adanya jembatan kayu yang menghubungkan dari Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Uniknya lagi, jembatan penghubung pulau disebut dengan jembatan cinta. Jembatan ini memiliki panjang +/- 800 meter. Dari jembatan ini pengunjung bisa menyaksikan beragam keindahan, diantaranya adalah dalamnya lautan dan indahnya terumbu karang yang terlihat jelas karena kejernihan air laut tersebut.

Biasanya para wisatawan sering menggunakan jembatan cinta ini untuk meliihat pemandangan Sunrise dan juga Sunset. Jembatan ini banyak sekali fungsi dan keindahannya. Biasa para wisatawan di siang hari menjadikan jembatan tersebut sebagai tempat terjun dari atas jembatan.

Pulau Tidung mulai dikenal oleh masyarakat luas dan dijadikan obyek wisata pada tahun 2009. Pulau Tidunng besar ini merupakan penyumbang perekomonia warga sebesar 95%. Karena pesona alam sekitarnya yang sangat indah dan warga sekitar yang ramah, menjadikan banyak orang yang berkunjung dan berwisata ke tempat tersebut.

Biaya yang harus dikeeluarkan untuk berangkat ke Pulau Tidung tidak terlalu mahal. Bahkan banyak sekali jasa yang membuka paket wisata baik perorangan maupun perkelompokan.  Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *