Pong: Video Game Pertama Megahit

Pertandingan tenis elektronik luar biasa sederhana namun menyenangkan dan adiktif di mana dua pemain memutar tombol yang mengendalikan gerakan vertikal dayung mereka, untuk melepaskan bola digital kembali dan yang keempat, merupakan hit mega bersejarah yang memulai industri permainan video dan menentukannya. Ruang dalam sejarah budaya pop. Sesederhana permainan mungkin dengan standar hari ini, sejarah Pong dipenuhi dengan perjuangan dan kontroversi.

Pong
Dasar:
Judul: Pong
Penerbit / Pengembang: Atari, Inc.
Tanggal Peluncuran: 1972 (Versi Peluncuran Coin-Op), 1974 (versi Home)
Sejarah Pong: who wants to be a millionaire online game
Sebagai slogan “Saat Awal ada Pong”, membuat banyak orang percaya bahwa Pong adalah video game pertama, namun sebenarnya banyak inovasi game yang mendahuluinya, dimulai dengan demo teknologi Tennis for Two (1958), the Penjaga komputer PDP Spacewar !, game arcade coin-op pertama Pendiri Ruang Komputer dan Atari Nolan Bushnell dan Ted Dabney game pertama Galaxy Game (1971) (keduanya adalah klon Spacewar!) Dan jangan lupa pada tahun 1972 Magnavox Odyssey , Konsol video game rumahan pertama. Game milioner

Galaxy Game diproduksi dan didistribusikan oleh Nutting Associates dan melihat kesuksesannya yang sederhana. Hal ini membuat Nolan Bushnell dan Ted Dabney terdiam di sana, jadi mereka membentuk perusahaan Syzygy Engineering pertama mereka, yang kemudian berubah menjadi Atari karena adanya konflik merek dagang.

Dengan maksud merancang dan melepaskan permainan mereka sendiri, hal pertama yang mereka butuhkan adalah staf, jadi mereka merekrut Pertama mereka membutuhkan staf, tidak lagi berjalan sebagai perusahaan yang berkembang, dan dibutuhkan tim pengembangan yang melampaui pendiri Nolan Bushnell dan Ted Dabney sehingga mereka menyewa insinyur desain Al Alcorn, mantan rekan kerja Dabney.
Sebagai ujian, Bushnell dan Dabney memiliki desain Alcorn dan membangun sebuah game berdasarkan demonstrasi Bushnell telah melihat Magnavox Odyssey yang akan datang. Alcorn pergi bekerja dan meniup semua orang dengan hasilnya dan dengan cepat melanjutkan jalur cepat untuk menjadi game arcade Atari yang pertama.

Sebuah prototipe arcade koin dari Pong dipasang di sebuah bar lokal bernama Andy Capp’s Tavern, dan dalam beberapa minggu, itu dilengkapi dengan banyak tempat sehingga permainan macet. Setelah mengambil pinjaman, Pong masuk ke manufaktur dan Atari Inc. dalam bisnis.

Pong Comes Home:
Pada tahun 1972, tahun yang sama Pong dilepaskan ke arcade, Magnavox Odyssey diluncurkan sebagai konsol video game rumahan pertama. Sistem ini sukses besar, dengan gerobak yang saling dipertukarkan yang berisi permainan berbeda ditambah dengan hamparan TV dan aksesoris seperti kartu dan dadu, dan chip poker.

Setelah merilis sejumlah besar lemari Pong baik domestik maupun luar negeri, serta judul arcade lainnya seperti Space Race, Gotcha dan Rebound, Atari sedang mencari usaha berikutnya. Sementara mereka telah benar-benar mendominasi arcade, mereka mulai mengamati ruang tamu, yang satu-satunya kompetisi pada saat itu berasal dari Odyssey.

Pada tahun 1974 Atari menandatangani kesepakatan dengan Sears untuk merilis versi rumah pertama Pong.
Alih-alih gerobak atau peluru, sistem itu adalah konsol khusus, yang berarti bahwa permainan itu ada di dalam unit. Sistem ini pertama kali dirilis sebagai Sear Tele-Games dan langsung tertangkap, menjadi department store yang menjual barang terpanas untuk Natal, dengan penjualan melampaui kenyataan dari Magnavox Odyssey.

Gugatan itu:
Setahun setelah Pong mendominasi musim liburan, Magnavox mengisi sebuah tuntutan hukum terhadap Atari karena melanggar “hak eksklusif mereka”. Pada dasarnya, Pong sangat mirip dalam desain dan konsep Pong, dan dengan bukti bahwa Bushnell adalah salah satu peserta di demo Magnavox Odyssey, mereka akhirnya menetap di luar pengadilan.

Sementara Pong mirip dengan gameplay dan strukturnya dengan Magnavox Odyssey, ia memiliki tignanya dan gameplay yang berbeda. Layar Odyssey menampilkan dua kotak persegi yang membuka kotak ketiga dan keempat untuk sebagian besar permainan mereka, namun kotak yang mewakili dayung itu (atau balasan) tidak bisa bergerak naik turun, tapi kiri dan kanan berkat dua pengontrol tombol . Pong, di sisi lain, menggunakan dua dayung datar yang hanya bisa bergerak naik turun, mengayunkan sprite melingkar ke belakang dan keempat.

Kirim di Clones:
Sukses menumbuhkan peniru dan sementara Atari telah membangun kekaisarannya untuk memikirkan kembali sebuah gagasan, perusahaan lain, General Instruments, berusaha menghasilkan banyak uang dengan menduplikatnya secara harfiah. GI mengembangkan chip AY-3-8500 yang terkenal, yang merupakan tiruan pasti dari Pong, dan juga berisi beberapa variasi permainan. Segera setiap perusahaan yang bisa naik poni untuk chip tersebut bisa memproduksi dan melepaskan sistem video game mereka sendiri.

Beberapa klon Pong yang paling terkenal termasuk Coleco’s Telstar dan sistem video game Nintendo yang sangat pertama, Color TV Game 6.

Pong membuat video game History
Meskipun mungkin bukan game yang paling orisinal dan tentunya bukan game video pertama, Pong tidak diragukan lagi, game paling penting yang pernah dirilis. Keberhasilan komersialnya yang sangat besar menendang-memulai industri video game, mulai dari menjadi ceruk kecil hingga rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *