Resep Sate Donat Sehat Untuk Buah Hati

Donat merupakan jajanan yang banyak disukai oleh anak-anak, tidak hanya anak-anak orang dewasa pun menyukainya. Donat identik dengan kue yang mempunyai lubang ditengahnya, kali ini akan dibuat donat yang tidak ada lubangnya yaitu sate donat. Resep Kue kering khususnya Resep sate donat yang akan diberikan ini berbeda dengan resep donat biasanya. Jika biasanya donat mempunyai warna yang coklat dan ditaburi dengan berbagai taburan, sekarang akan diberikan resep kue donat berwarna ungu dan mempunyai isi.

Resep sate donat

Resep sate donat isi dengan warna ungu ini sangat cocok untuk dijadikan bekal makanan buah hati anda. Sekarang ini masih marak jajanan yang mengandung bahan yang berbahaya dan tidak bagus untuk kesehatan buah hati anda. salah satu solusi agar buah hai anda terhindar dari jajanan yang seperti itu anda dapat membawakan bekal makan untuk anak anda. Sate donat isi ini sangat cocok untuk bekal jajan anak anda. Anda tidak perlu repot untuk membelinya karena belum tentu donat yang dijual di pasaran aman, lebih baik anda membuatnya sendiri dengan panduan resep ini.

Bahan yang diperlukan dalam resep sate donat ini yaitu 300 gram tepung terigu, ½ sdm ragi instan, 50 gr gula pasir, 20 gr susu bubuk, 150 gr ubi ungu yang sudah dikukus hingga matang dan dihaluskan, 1 butir telur, 100 ml air es, 30 gr margarin, 1 sdt garam, minyak goreng secukupnya untuk menggoreng donat yang sudah jadi dan 20 tusuk sate. Untuk hiasan anda dapat menggunakan coklat putih yang dilelehkan. Jika tidak ada coklat putih juga dapat diganti dengan coklat hitam ataupun meises. Isi untuk dalam donat sendiri dapat menggunakan keju ataupun selai sesuai dengan kesukaan buah hati.

Cara membuat sate donat ini juga mudah. Pertama tepung terigu, susu bubuk, dan ragi dicampur rata. Kemudian tambahkan ubi yang sudah dihaluskan tadi aduk sampai adonan menjadi rata. Setelah itu masukkan telur dan air es sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai adonan menjadi kalis dan elastis. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Adonan akan mengembang kemudian kempiskan dan ambil kira-kira 10 gr adonan buat bulatan dan isikan dengan keju ataupun selai.  Setelah itu letakkan pada loyang dan diamkan selama 30 menit kurang lebih.  Kemudian goreng dengan menggunakan minyak panas diatas api sedang hingga matang. Tusuk donat dengan tusuk sate dan beri hiasan sesuai dengan selera anda. Resep sate donat ini dapat anda praktekkan kapan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *