Review film Kartun Jepang Seru DORAEMON : STAND BY ME

Genre : Cartoon, Fantasy
Tahun rilis : 2014
Director : Takashi Yamazaki
Produser : Kiyoku Sibuya
Pengisi suara : Megumi Ookara, Kotono Mitsuishi, Yosunari Matsumoto

Film Doraemon : Stand By Me ini adalah salah 1 movie dari serial animasi Doraemon. Film ini sempat booming beberapa tahun yang lalu, film ini menceritakan kehidupan Nobita yang selalu saja apes. Nah trus tiba-tiba datanglah doraemon dan cucu buyutnya dari masa depan. Ini ngayal banget ya, masa dateng dari laci meja? Tapi namanya juga animasi kartun, pasti banyak ngayalnya ya kan 😀 Nah cucu nobita itu nunjukin ke nobita masa depan nobita. Dan ternyata di masa depan Nobita itu nikahnya sama Jaiko, adiknya Giant. Dia pun sedih karena tahu, tapi cucunya Nobita bilang kalau nasib itu bisa diubah. Dan tujuan Doraemon kesini itu adalah untuk membantu Nobita mengubah nasibnya.

Setelah kedatangan si Doraemon kehidupan Nobita mulai membaik, Doraemon membantu si Nobita dengan alat-alat ajaib yang ia miliki. Nah salah satu tujuan si Nobita ini adalah membuat supaya Shizuka suka kepadanya. Memang awalnya rencana mereka nggak berjalan mulus, malah ketika menggunakan alat si Shizuka malah suka sama orang lain. Sampai akhirnya si Doraemon nunjukin ke Nobita kalau ternyata ia jadi menikah sama Shizuka. Mereka akhirnya pergi ke masa depan dan membantu si Nobita dewasa. Disitu Nobita dewasa memberi Nobita kecil nasehat supaya menghargai setiap waktu yang ia lewati bersama Doraemon.

Dan benar setelah kembali ke dunia nyata Doraemon tidak lama lagi akan meninggalkan Nobita. Dan hari itu Nobita sempat bertengkar sama Giant dan Doraemon pun nangis melihat keadaan Nobita, yang ini bikin terharu banget guys! Doraemon pun akhirnya pergi dan sejak saat itu Nobita hidup kesepian, ia merindukan kehadiran Doraemon. Sampai akhirnya ia meminum minuman kebohongan, dimana setiap kata yang diucapkannya adalah kebohongan. Ia bahkan membalas Giant dan Suneo dengan minuman ajaib itu, dan ia tak sengaja berkata kalau Doraemon itu gak bakal kembali, karena itu minuman kebohongan yang terjadi adalah sebaliknya. DORAEMON IS BACK GUYS! Ini yang bikin terharu lagi ya, bahkan aku sempet nangis karena adegan yang satu ini..

Film ini cocok banget ya ditonton bersama Keluarga kalian, tak jauh-jauh dari karya animasi Jepang lainnya. Movies satu ini menyajikan desain visual animasi yang sangat OK dan gak akan membuat kalian bosen nontonnya. Tapi dari segi cerita menurutku kurang wah ya, harusnya bisa tuh dibuat leboh greget. Tapi overall film ini bagus kok, tidak hanya menyuguhkan animasi kartun tetapi juga menyampaikan pesan tentang persahabatan kepada penonton. Buat kamu yang hobi nonton film, ada banyak koleksi film terbaru di nontonxxi.online, kamu bisa download film seru dengan kualitas bluray.

Pesan yang paling aku suka adalah ketika cucu buyutnya si Nobita ngomong kalau nasib itu bisa diubah, yep itu emang bener banget ya guys. Tapi tetep bagi anak kecil harus didampingi karena ada beberapa bagian yang kurang pas sama anak kecil. Walaupun ini film kartun tapi tetep cocok ditonton segala usia kok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *