Sarikaya Untuk TBC Tulang

Sarikaya Untuk TBC Tulang

Percayakah anda bahwa buah sarikaya yang di penuhi balutan putih ini bagus utnuk mengobati yangnamanya penyakit tbc tulang ?? bahkan snagat di rekomendasikan sekali di konsumsi secara teratur oleh pasien tbc tulang.

Sarikaya Untuk TBC Tulang

Srikaya adalah pohon yang berasal dari Hindia Barat yang akan berbuah setelah berumursekitar 4 tahun . Srikaya termasuk semak yang bisa kita temukan dengan mudah di halamandan bahkan banyak yang tumbuh liar . Daging buah apel buah apel berwarna putih danmemiliki rasa manis, sedangkan biji yang matang berwarna hitam . Bagian tanaman srikaya itu bisa dijadikan obat yaitu buahnya , daunnya , akar , kulit kayu , dan biji . Akar srikaya berkhasiatuntuk antiinflamasi, anti depresan . Manfaat daun srikaya adalah zat , antiinflamasi , cacingusus pencahar , serta mempercepat pendarahan bisul dan abses . Biji bergizi Srikayamerangsang enzim pencernaan , abortivum , anthelmintik , dan pembunuh serangga. .

Srikaya mengandung antioksidan seperti vitamin yang membantu melawan radikal bebasdi dalam tubuh Tinggi kalium dan magnesium yang terkandung dalam buah ini juga dapat melindungi Anda dari penyakit jantung seperti dikutip dari laman Times of India Jika inginmempercantik kulit secara alami , konsumsi srikaya secara teratur. Buah ini mengandungvitamin A yang berguna untuk menjaga kulit rambut sehat, dan memperbaiki fungsi mata .

Tidak hanya itu buah yang biasa digunakan sebagai selai dalam roti , juga dipercaya bisamengendalikan tekanan darah dan membantu menormalkan fungsi pencernaan ,menyembuhkan sembelit dan mengobati diare dan disentri Itulah sebabnya , penting untuk memasukkan buah ini dalam makanan sehari-hari Anda Buah ini mengandung magnesiumtinggi mampu menyeimbangkan air Di dalam tubuh membantu mengeluarkan asam daripersendian dan mengurangi gejala rematik dan artritis. 

Terpenting adalahbuah ini sangat bagus untuk maslaah kesehatan tulang, yang di gunakan sebagai obat tbc tulang. karena kaya kalium, kalsium dan fosfor buah ini bisa mengembalikankepadatan dari tulang yang keropos karena tbc tulang.

Bila Anda sering mengalami kelelahan berlebih , Anda bisa mengonsumsi srikaya Karena itu,potassium yang terkandung di dalamnya bisa membantu mengatasi kelemahan otot Buah inijuga bermanfaat bagi penderita anemia karena buahnya tinggi kalori Dan jika Anda ingin menambah berat badan , itu layak mengambil srikaya secara teratur Srikaya terkenal dengankandungan gula aslinya karena bagus jika buahnya dijadikan makanan ringan atau makanan penutup Anda .

Meski buah srikaya memiliki banyak manfaat kesehatan namun penggunaannya harus berada di bawah dukun yang berpengalaman Karena beberapa bagian pohon itu srikaya beracun ,seperti biji rebus kulit kayu dan akar pohon Bahkan bagi wanita hamil dilarang minumsrikaya buah rebus karena bisa berbahaya bagi kesehatan ibu dan janin. Ciri ciri tbc tulang 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *