Tips Cek Mobil Sebelum Disewa di kota Manado

Kini, kegiatan penyewaan mobil memang salah satu hal yang menjadi alternatif serta digemari oleh masyarakat. Dengan kegiatan ini, maka konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan berupa servis serta persiapan lain yang biasa akan dilakukan oleh pemilik mobil ketika akan melakukan perjalanan. Ditambah juga biaya yang dikeluarkan untuk menyewa mobil, pastinya lebih murah dibanding dengan membeli mobil yang baru. Namun, ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan sebelum menyewa kendaraan. Berikut adalah tips cek mobil sebelum disewa.

Ada beberapa tips cek mobil sebelum disewa.
1. Pilihlah jenis kendaraan. Hal ini merupakan sebuah tahap pertama yang memang perlu untuk dilakukan ketika akan menyewa sebuah mobil. Bila membawa anak yang masih kecil, sebaiknya memilih mobil dengan jenis sedan atau SUV, yaitu sport utility vehicle. Jika tidak ingin berhemat, maka pilih tipe mobil lama yang berukuran sedang. Pastikan juga apakah jasa penyewaan menyediakan mobil yang ditambah dengan fitur tambahan, contohnya car seat dan roof rack.
2. Keputusan memesan mobil. Sebelum akhirnya memberikan keputusan untuk memesan mobil, maka cek terlebih dahulu kondisi fisik dari mobil. Apakah masih dalam keadaan baik dan juga dapat digunakan di dalam perjalanan jauh. Jangan lupa untuk bertanya mengenai cara pembayaran dan apakah ada potongan harga atau diskon. Apakah ada juga jasa asuransi pada mobil yang disewa.
3. Cara pengembalian mobil. Sesudah selesai menggunakan mobil maka cek kembali kondisi dari fisik mobil tersebut. Pastikan bahwa tidak ada kerusakan ataupun mengubah kondisi dari mobil. Isi bahan bakar sesuai dengan kebutuhan, sehingga tidak akan mengalami kerugian banyak. Sehingga bisa menggunakan mobil sesuai jangka waktu dari sewa dengan semaksimal mungkin.

Demikian tips cek mobil sebelum disewa di kota Manado yang bisa dicermati. Semoga dengan membacanya akan lebih menambah informasi tentang bagaimana seharusnya langkah yang dilakukan sebelum menyewa mobil. Dengan berhati-hati, maka tidak ada yang dirugikan, baik pihak penyewa maupun pihak pemilik rental. Perjalanan pun menjadi lancar dari awal hingga akhir kembali dari tujuan. Klik disini untuk info lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *